Anti Ribet, Ini Cara Mudah Membayar Tagihan BPJS Kesehatan Kamu

gambar_1

foto:beritagar.id

Dari awal disosialisasikan, BPJS Kesehatan langsung disambut baik oleh banyak masyarakat. Program pemerintah yang peduli akan kesehatan seluruh lapisan masyarakat ini semakin hari semakin menunjukkan perkembangan yang positif. Selain kualitas pelayanan dan pengobatan, pemerintah juga mempermudah cara pembayaran tagihan BPJS Kesehatan agar masyarakat tidak merasa kesulitan tiap bulannya.

Jika kamu merasa bahwa membayar tagihan BPJS Kesehatan itu ribet dan memakan waktu, maka membaca artikel ini adalah pilihan yang tepat. Karena kini membayar tagihan BPJS Kesehatan sudah semakin mudah. Kamu bisa memilih di antara list berikut sebagai pilihanmu:

Kantor BPJS Kesehatan

Ini merupakan cara pertama yang bisa kamu lakukan jika masih bingung dengan cara pembayaran lain, atau jika domisili kamu berada di dekat kantor BPJS Kesehatan. Kamu bisa langsung datang ke loket pembayaran dengan menunjukkan kartu BPJS Kesehatan yang ingin kamu bayar. Petugas BPJS akan membantu dan melayanimu dengan baik.

ATM

gambar_2

foto: Masbro Tutorial (youtube)

Sejauh ini BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan 3 bank besar yang bisa memudahkan pengguna BPJS untuk membayar tagihan BPJS Kesehatannya. Saat ini telah ada Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BNI yang siap melayani pembayaran. Membayar di ATM tentunya jauh lebih mudah dibandingkan harus mengantre di loket kantor BPJS Kesehatan kan.

Pembayaran Online

gambar_3foto:jeshoots (pixabay)

Untuk kamu yang setiap hari berada di depan layar computer dan tidak sempat pergi ke luar, kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan di loket-loket pembayaran online. Atau bisa juga lewat aplikasi seperti Traveloka.com. Kamu hanya tinggal membuka web Traveloka atau mengunduh aplikasi Traveloka. Kamu hanya tinggal klik menu BPJS Kesehatan di halaman utama aplikasi dan masukkan nomor virtual account kamu. Biaya tagihan BPJS Kesehatan perbulan sudah langsung muncul dan kamu tinggal membayar dengan metode pembayaran yang kamu inginkan.

Minimarket

gambar_4foto:detakriaunews.com

Kini Tagihan BPJS Kesehatan juga bisa dibayar di minimarket-minimarket seperti alfamart dan Indomaret lho. Dengan mudahnya kamu tinggal datang ke kasir dan menyebutkan nomor virtual account kamu. Kasir minimarket akan menyebutkan jumlah nominal yang harus kamu bayarkan dan kamu tinggal membayarnya.

Baca juga : JIKA MESIN BISA MENGERJAKAN HAMPIR SEMUA PEKERJAAN MANUSIA, MANUSIA MAU NGAPAIN DONG?

Kantor Pos

gambar_5foto:jawapos.com

Tak hanya melayani pengiriman dokumen atau berkas, Kantor Pos juga melayani pembayaran tagihan BPJS Kesehatan lho. Bagi warga yang tinggal di pedesaan yang jauh dari ATM, Minimarket, ataupun kesulitan untuk mengakses internet, maka Kantor Pos merupakan jawaban dari keresahan tersebut. Masyarakat yang tinggal di desa kini tak perlu lagi jauh-jauh ke kota hanya untuk membayar BPJS Kesehatan.

Itu dia beberapa cara membayar tagihan BPJS Kesehatan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu masing-masing. Dengan pembayaran yang semakin mudah, tentunya tak ada alasan lagi untuk menunda daftar menjadi peserta BPJS Kesehatan, bukan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s