Nama ku, Nama mu

What’s in a name? That which we call a rose by any other name would smell as sweet. – W. Shakespeare

ayat2cinta2_old

Dalam Salah Satu Halaman Ayat-Ayat Cinta 2

Kata orang-orang psikologi, selain pujian kata terindah di dunia yang ingin di dengar oleh manusia adalah nama kita masing-masing. Nama kita. Indah nian terdengarnya, ketika kita mendengar orang-orang menyebut-nyebut nama kita, apalagi dengan pujian dan penghormatan.

Sebaliknya, panas benar telinga kita, ketika mendegar orang-orang menyebut-menyebut nama kita dengan gunjingan, apalagi cacian dan hinaan.

Tuhan saja senang jika nama Nya dan nama kekasih Nya disebut-sebut, dengan nama-namanya yang Indah. Dalam setiap baris doa, tak lupa kita pun menyebut-nyebut nama-nama Nya yang indah itu dan Juga kekeasihnya, kanjeng nabi Muhammad SAW. Bahkan setiap memulai aktivitas pun, kita dianjurkan untuk menyapa nama Nya, yang Rahman dan Rahim, yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

**

Beberapa hari yang lalu, salah seorang sahabat baik saya yang di Depok, mengirim sebuah gambar lewat WhatsApp. Ditambahi pesan:

wah2… Nama njenengan diabsenya pula

Rupanya, beliau sedang membaca novel Ayat-ayat Cinta 2 karya Habiburrahman Elshirazy alias Kang Abik yang kesohor itu. Hahaha, saya tertawa. Bohong besar, jika saya tidak senang dan bangga dengan itu.

Entah setan apa yang sedang menggoda Kang Abik, hingga saat menulis, terlintas nama saya. Haha. Terima kasih kang Abik, telah mengabadikan nama saya  dalam salah satu karyanya. Siapa sih yang tidak senang, jika nama kita disebut oleh sastrawan besar dalam karyanya. Walaupun itu tidak penting.

Semoga novelnya sesukses novel Ayat-ayat Cinta 1 !

Advertisements

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s