Duka Kehilangan: doa untuk seorang sahabat

kang_jaki_son

Inna lillahi wainna ilaihi rojiuun. Pagi hari ini, saya mengawali hari dengan kabar duka dari seorang sahabat. Sahabat lama, waktu nyantri di pesantren Blok Agung Banyuwangi, yang mengabarkan putra semata wayang nya meninggal dunia hampir seminggu yang lalu (21/06/2014). Sepertinya, Allah sedang menguji sahabat ku ini tahun ini, setelah berita kebakaran rumah yang menghanguskan harta benda , kebanjiran yang menggagalkan panen raya , kini dia harus kehilangan buah hati tercintanya. Semoga ini pertanda betapa Allah sangat mencintai mu, kawan !

Sebagai seorang ayah, saya bisa merasakan dalamnya kesedihan yang engkau rasakan, kawan. Saya bisa merasakan perihnya rasa kehilangan mu  atas orang yang paling engkau cintai di dunia ini, kawan. Karenanya, saya sampaikan rasa duka cita dan do’a ku yang terdalam untuk mu, kawan.

اَللّهُمَّ اجْعَلْهُ فَرَطًا لِوَالِدَيْهِ وَذُخْرًا وَشَفِيعًا مُجَابًا اَللّهُمَّ ثَقِّلْ بِهَا مَوَازِيْنَهُمَا وَأَعْظِمْ بِهِ أُجُورَهُمَا وَأَلْحِقْهُ بِصَالِحِ سَلَفِاْلمُؤْمِنِينَ وَاجْعَلْهُ فيِ كَفَالَةِ إِبْرَاهِيْمَ وَقِهِ بِرَحْمَتِكَ عَذَابَ جَهَنَّمَ

“Ya Allah, jadikan dia mendahului (yang menunggu) kedua orang tuanya, simpanan dan pemberi syafaat yang dikabulkan. Ya Allah, beratkanlah timbangan pahala keduanya dengan (kematian)nya dan besarkanlah pahala keduanya dengan (kematian)nya. ikutkan dia dengan orang shalih generasi terdahulu orang-orang yang beriman. Jadikanlah dia dalam jaminan Ibrahim. Peliharalah dia dengan rahmat-Mu dari siksa Jahanam.”

Semoga ketabahan dan keikhlasan segera menghapus kesedihan dan kehilangan yang kau rasakan, kawan. Dan keceriaan, kebahagiaan, segera menunggu mu di hadapan. Terimalah, ini  takdir Sang Pemberi Kehidupan, ini lah cerita yang dari Sang Penulis Skenario kehidupan. Kita terkadang tak memiliki pilihan, kecuali menyerah dan ridlo terhadap takdir kehidupan kita.

Usap air mata mu kawan, dan tersenyumlah ! tak perlu terlalu lama terpuruk dalam kedukaan, bangkit dan dan bersemangatlah !

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s