I won’t give up

. . .

I won’t give up on us
God knows I’m tough, he knows
We got a lot to learn
God knows we’re worth it

Pada dasarnya, Saya termasuk salah satu orang yang tidak begitu suka dengan Lagu maupun pilem berbahasa Inggris. Alasanya sangat sederhana, karena tidak pintar bahasa Inggris, hehe. Meski ada subtitle, buat saya itu justru malah mengganggu dalam menikmati sebuah karya seni. Jadi ya, saya lebih suka pilem “tali pocong perawan” atau “Arisan ” dari pada apa ya, ndak tahu neh, ohya Titanic misalnya. Seingat saya, cuman ada satu pilem berbahasa inggris yang pernah saya tonton sampai tuntas, bahkan sampek berkali-kali. yaitu : The Pursuit of Happyness.

Tapi lain dulu, lain sekarang. Memang ya kebenaran kemarin belum tentu adalah kebenaran hari ini. Begitu juga, kebenaran hari ini belum tentu kebenaran esok hari. (kayak lagunya sapa ya? kayak pernah denger). Sekarang saya ada sedikit kemajuan. Tiap hari saya dengerin lagu bahasa inggris dan pilem bahasa inggris juga. Semua berawal dari keputusasaan saya dengan kemampuan bahasa inggris saya yang sangat pas-pasan. Gila kalau sudah ngobrol sama orang British apalagi Scotish, hadewh stress dah saya. Saya harus mengakselerasi indera pendengaran saya berpuluh-puluh kali lipat, tapi tetap saja saya ndak bisa nangkep apa yang dia ngomongin. Itu tuh, mulutnya kalau ngomong ndak mau dibuka :p. di hati kecil saya, saya pengen ngumpat: ” hadewh ini orang ngomong apa korah-korah, eh kumur-kumur seh”. Kalau sudah begitu, dan sudah malu bilang “pardon” saya cuman bisa bilang.. Yes or No saja ;p.

Akhirnya, saya putuskan untuk mendengarkan radio tiap hari. Dimana-mana kalau lagi jalan, atau lagi di bus telinga saya selalu saya sumpeli earphone. Awalnya sih, saya ndak ngerti, ada yang ketawa-ketawa di radio, tapi saya tidak tau kenapa mereka ketawa-ketawa. Tapi lama-kelamaan sepertinya telinga saya frekuensinya sudah menyesuaikan dengan frekuensi orang Inggris. Setidaknya saya sudah bisa mengikuti joke para penyiar radio itu. Dan ternyata emang lucu ;p.

Efek sampingnya, saya juga jadi penyuka Lagu-lagu bahasa Inggris. Salah satunya adalah : I won’t give Up. Saya demen banget dengan lagu ini. Pas banget didengerin kalau lagi frustasi dan stress dengan riset. Apalagi kalau error programnya ndak ketemu-ketemu atau masih saja outputnya tidak sesuai dengan yang diharapkan dan kepala rasanya sudah panas.

Moral dari lagu ini, apa pun yang terjadi, Perjuangan harus tetap Dilanjutkan!

 

Advertisements

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s