Olahraga Rutin Saya Setiap Minggu: U Know Whaz

“…ayo yang dibelakang Semangat…!! suaranya mana? yeach.. pinggangnya diputer !! [backsound: lagu kucing garong]”

Ooooopps! ini bukan live konser dangdutan lowh. Hue he…
Tapi ini adalah suara yang terdengar setiap Jumat pagi di Pelataran Parkir kampus JSi (Jurusan Sistem Informasi) FTIf (Fakultas Teknologi Informasi) ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), Surabaya [puanjang bener.. :p]

Dulu saya orang yang paling “wegah” dengan yang namanya Olah Raga, Pelajaran paling aku “buenci” sejak SD sampek SMA. Selalu menempati daftar nilai peringkat tiga besar dari bawah, wueks ! Saya baru “aware” pentingnya berolahraga sejak kuliah di UTP Malaysia. Secara di UTP fasilitas olahraga luengkap je! mo renang tinggal nyemplung, mo fitness tinggal angkat, mo tennis aka badminton aka volley tinggal smash, mo Jogging ada joging track yang hijau nan indah di seputar danau-danau kampus yang damai. Akhirnya saya tersadar bahwa ternyata Olah raga meningkatkan ‘gairah’ hidup, mengajarkan saya untuk bisa melebihi batas kemampuan yang sering kita bikin sendiri dan kita terjebak berada di dalamnya, “beyond the Limit”.

Ketika kembali ke Surabaya, saya sempet berfikir “Wach.. alamat ndak pernah Olah Raga lagi negh”. Ternyata tidak bener. Sejak bergabung dengan JSi ada kebijakan manajemen SDM yang mewajibkan Olah Raga setiap hari jumat. nama program nya SIAP !( Sistem Informasi Olahraga Pagi).

Taukah anda apa jenis Olah Raga nya?
U know Whaz? : “Aerobic”

Ho ho….,ndak banget kan? Identik dengan tante-tante [ndak pakek ‘girang’ :p]. hue he…
tetapi ternyata asyik juga lowh. Lebih seru lagi instrukturnya muda, cantik, dan energik. Hebatnya lagi tiap minggu instrukturnya ganti. wah ndak nyangka di kota pahlawan ini banyak juga yang berprofesi sebagai instruktur senam aerobic, huehe… Satu jam bersama sang Instruktur diiringi musik gado-gado dangdut+rege+pop+religi jadi berasa cuman 5 menit. Apalagi sering kali sang instruktur nya nakal, dalam beberapa detik sang instruktur senam mendadak berubah bak penyanyi dangdut ala dewi persik dan inul daratista. Astaghfirullah…..

Tidak hanya asyik dan menarik, ikut SIAP ini juga menguntungkan. Dapet kacang hijau gratis dan dapet duit 15.000 rupiah tiap kali join SIAP ini hue he… Semoga SIAP ini bisa meningkatkan ‘gairah’ kerja, produktifitas, dan kerjasama ‘Gengsiesta’ (sebutan sivitas akademik JSi ITS].

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s