ISLOMOFOBIA” dari forum Heart 4 Islam

Akhirnya Rangkaian acara bertajuk ‘Heart 4 Islam’ yang diadakan Olek Rakan Masjid Universiti Teknologi Petronas (kalo di ITS mungkin JMMI gitulah..) ditutup hari ini. Sederetan acara yang dimulai sejak pertengahan bulan Februari 2007 kemaren ditutup dengan Ceramah Interaktif mengangkat tema ‘ISLAMOFOBIA’ sekaligus untuk memperingati hari Maulidurrosul Muhammad SAW.
Acara ini diadakan di Cancelor Hall UTP (baca:bangunan paling megah di UTP) dengan mendatangkan 2 penceramah terkenal di negara Malaysia ini.
Itung2 buat nambah2 ilmu Aq sempetin dateng di acara ini. Undangan (kalo di Malay: Jemputan) nya seh acara dimulai pukul 08.30 dan sengaja aq dateng telat jam 09.30. Walah ternyata dak di Malay ndak di Indo sama aja…. Jamnya Karet. Acara ternyata baru dimulai Jam 10.05. Dasar…
Acara ini diawali dengan pembacaan doa oleh pejabat agama di UTP , Oh ya di Malaysia khususnya di UTP ini genre islamnya kalau dibandingkan dengan Indonesia itu kayak masyarakat nahdliyin (NU). jadi kalo doa selalu diawali dengan membaca alfatihah dulu. [begitu juga sholatnya: pakek wiridan dibaca keras, dan qunut, taraweh 21 rakaat. Dan kayaknya ada juga TAHLILAN].
Kemudian dilanjutin dengan pemutaran Video Palestine.. ‘Seorang bocah perempuan yang meraung2… histeris  meratapi ayah dan ibu nya yang dibantai oleh Israel’ sebuah kisah yang sangat memilukan. Video ini berbahasa Arab dengan subtitle bahasa Indonesia {diambil dari orang Indonesia kalee ^ _ ^].
Diacara inti, 2 pembicara  yaitu : Dr. Jamnur Azhar (Pendakwah bebas) dan Ann Wang Seng membawakan dengan nada sangat lantang, bersemangat dan berapi-api. Sayangnya ceramahnya pakek bahasa Melayu so sesekali ndak nyambung deh he he[terkadang mending denger bhs Inggris ketimbang Melayu]. Dan seperti biasanya kebiasaanq tidur kalo diceramahin belum sembuh2 juga… ha ha [aq tuh bener2 dak bisa kalo diceramahin dan tidak tertidur]. Tapi aq akhirnya ndak ngantuk ketika 2 penceramah ini nyebut-nyebut nama Indonesia.
Inti cermahnya standar lah gitu2…. ‘ISLAMOFOBIA’ intinya mengingatkan kondisi Umat Islam saat ini. budaya Hedonis yg melanda pemuda/i islam. Hujatan kepada Amerika Cs. kedua penceramah menyebut Josh Bush dengan JOSH BUSUK dan JOSH BULSIT, tragedi sept 11 sbg pemicu ISLAMOFOBIA. dan pada intinya kita harus menambah taqwa gitu dech… wezz pokoe ngunu…
Yang menarik dari  Encik Ann Wang Seng ini adalah beliau adalah seorang chinese muslim. Beliau seorang akademisi yang udah menulis buku2 ber genre ISLAM. diantaranya yang Best Seller di Indonesia adalah buku berjudul ‘ Rahasia Bisnis Orang Cina’. Kelihatanya beliau ini dah sering ke Indonesia. Dia Menyebutkan: ‘Indonesia adalah negeri muslim terbesar di dunia tetapi rakyatnya paling miskin’. ‘Padahal tanahnya jauh lebih kaya dan Subur dari Malaysia’. ‘Dia Juga menyebut hal itu disebabkan karena indonesia negara plg corrupt no 1 di Asia’. Beliau juga mengatakan ketertarikanya dengan Cewek Bandung yang katanya emang bener2 cantik. Menyinggung Aa Gym dan Poligaminya. “perkara sunah kok jadi kontroversi, aneh” kata beliau. Juga nyinggung JIL di Indonesia. Tapi beliau juga kagum dengan PITI(Persatuan Islam Tionghoa Indonesia) di Indonesia yang bisa mendirikan masjid ‘Muhammad Cheng Ho’ di Surabaya  dan sebentar lagi  di Palembang. Kebetulan Encik ini  adalah ketua semacam perkumpulan  Islam  China di Malaysia. Makanya encik ini belajar banyak dari PITI di Indonesia…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s